KSU Baliem Arabica

Kenggi Abolok, Kambel Abolok

Menu
Salam jumpa di KSU Baliem Arabica, Exportir Pertama Produk Tanah Papua dan Pemilik Waralaba PAPUAmart.com

Minimarket PAPUAmart.com Diresmikan oleh Pembina KSU Baliem Arabica

Sep
04
2015
by : admin. Posted in : Sales & Marketing

Didahului dengan Khotbah dari perintis dan tokoh Gereja Injili di Indonesia (GIDI) di pesisir Tanah Papua, Pdt. Nick Suebu, dan digunting oleh pendiri dan tokoh GIDI sekaligus pembina Kopi Papua di KSU Baliem Arabica, Pdt. Ki’marek Karoba Tawy, pada tanggal 3 September 2015, bertempat di depan minimarket PAPUAmart.com di Jalan Raya Sentani, Hawai No. 05, Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, secara resmi telah dibuka minimarket milik orang Papua yang pertama, dengan sistem pelayanan 24 jam pertama di Tanah Papua, dihadiri oleh indiviidu pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat serta Presiden Gereja Injili di Indonesia.

Khotbah peresmian yang dibawakan oleh Pdt. Nick Suebu diambil dari Markus 6:37

37. Tetapi jawab-Nya, “Kamui harus memberi mereka makan!” Kata mereka kepada-Nya, “Jadi haruskah kami membeli roti seharga dua ratus dinar untuk memberi mereka makan?”

38. Tetapi Ia berkata keapda mereka “Berapa banyak roti yang ada padamu? Cobalah periksa!” Sesudah memeriksakannya mereka berkata, “Lima roti dan dua ikan”

dan kita semua tahu kisah ini, yaitu bahwa setelah orang semua itu disuruh duduk, Yesus menengadah ke langit seraya mengarahkan berkat ke langit dan mengucap syukur, dengan tangah terangkat ke atas, lalu dibawanya turun, dan terjadilah mujizat.

Limaribu orang diberi makan sampai kenyang. Bahkan sampai ada kelebihan makakan yang dikumpulkan berjumlah 12 bakul.

Yesus memerintahkan sekaligus menantang murid-Nya untuk memberi limaribu orang yang berkumpul untuk mereka beri makan. Sesuatu yang secara akal sehat tidak dapat diterima. Tetapi karena ini perintah dari Yesus, murid-Nya harus melakukannya. Ini juga tantangan Yesus kepada murid-murid-Nya untuk mencari jalan bagaimana caranya memberi orang-orang itu makan, tanpa alasan apapun.

Di era Otsus di Tanah Papua, kita sebagai orang beriman, terutama anggota Gereja Injili di Indonesia dan orang Papua harus bangkit, supaya kita mandiri dan sejahtera. Kita diperintahkan untuk memberi makan kepada mereka yang lapar dan haus, bukan hanya makanan rohani tetapi juga makanan dan minuman jasmani sebagawi wujud kasih Kristus kepada umat manusia, sebagaimana ditunjukkan Yesus dalam kisah ini.

Yesus memberi perintah para murid-Nya harus memberi makan 5 ribu orang yang berkumpul, dan kini Ia memerintahkan kita Anggota GIDI dan anggota Koperasi, Anggota Gereja GKI, Kemah Injil, Baptis, Pentakosta, gereja dan demonimasi apa saja yang ada di Tanah Papua, untuk bangkit dan memberi makan kepada manusia yang ada di Tanah Papua, mulai dari Sorong sampai Samarai, tanpa membeda-bedakan agama, ras, suku, pandangan politik, dan denominasi gereja.

Kini anggota Koperasi ditantang untuk putar-otak dan berpikir bagaimana caranya memberi makan kepada sekian juta orang yang ada di pulau ini, di Tanah ini sehingga tidak ada yang kelaparan, tidak ada yang mati kelaparan, tidak ada yang melarat dan menderita, tetapi semuanya bangkit, mandiri dan sejahtera.

Perintah sekaligus tantangan yang langsung disampaikan dari mulut Yesus yang dicatat dalam Alkitab ini sekarang bersuara, memberikan perintah sekaligus tantangan kepada kita, untuk memberi makan kepada pemerintah, kepada gereja, kepada umat manusia sekalian di manapun mereka berada.

 

artikel lainnya Minimarket PAPUAmart.com Diresmikan oleh Pembina KSU Baliem Arabica

Tuesday 18 November 2014 | Sales & Marketing

Danil adalah nama seorang Kepala Suku, atau lebih tepat saya sebut Tua Adat dari negara bekas…

Friday 14 November 2014 | Sales & Marketing, Unit Lingkunan

Demikian judul atau topik yang dicantumkan dalam jadwal presentasi di Hall 5 Sydney Olimpic Park, Australia…

Sunday 17 August 2014 | Sales & Marketing

Penawaran Khusus Panen Perdana Musim Panen 2014 Berakhir pada tanggal 17 Augstus 2014 Dengan mengucapkan ucapan…

Saturday 2 July 2016 | Sales & Marketing

Dengan mengucapkan syukur dan banyak terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Pelindung dan Penyayang, Pohon Berkat yang…

Hours & Info

0857-6922-3000
Lunch: 11am - 2pm
Dinner: M-Th 5pm - 11pm, Fri-Sat:5pm - 1am

Organic Provider Registry

KSU Baliem Arabica

Kenggi Abolok, Kambel Abolok

Jl. Thamrin No. 60, Kompleks Pasar Kayu, Potikelek, Wamena Kota 99511
085656235388
085656235388
085656235388
info@pas.coffee