KSU Baliem Arabica

Kenggi Abolok, Kambel Abolok

Menu
Salam jumpa di KSU Baliem Arabica, Exportir Pertama Produk Tanah Papua dan Pemilik Waralaba PAPUAmart.com

Ucapan “Terima kasih!” dan Salam Sukses Panitia dan Peserta BaliemCup.com

Sep
12
2014
by : admin. Posted in : Unit Lingkunan
Baliem Cup

Baliem Cup sponsor Baliem Blue Coffee

Ucapan “Terima kasih” kami Koperasi Serba Usaha  Baliem Arabica sampaikan kepada Panitia Pelaksana dan Peserta Baliem Cup.

Ssebagai produsen Baliem Blue Coffee yang telah diekspor ke pasar mancanegara, KSU Baliem Arabica memiliki Unit Tanggunjawab Lingkungan, yaitu tanggungjawab kepada lingkungan sosial dan tanggungjawab terhadap lingkungan alam di mana Koperasi menjalankan usahanya. Unit Tanggungjawab Lingkungan KSU Baliem Arabica telah melakukan berbagai kegiatan seperti pembersihan Eceng Gondok di Danau Sentani sejak tahun 2013. Sebagai tanggungjawab lingkungan sosial, pada tahun yang sama telah mensponsori pendirian Yayasan 8 Plus 1 untuk menjalankan proyek pengumpulan sumbangan bagi kelanjutan pembangunan yang telah diletakkan oleh para generasi pendahulu kita. Kini Balim Cup diselenggarakan di kota Studi Yogyakarta, sebagai kota di luar pulau New Guinea yang menampung orang Papua dalam jumlah terbanyak.

KSU Baliem Arabica menyampaikan terimakasih kepada pengurus dan panitia yang telah berhasil menyelenggarakan kejuaraan Bola Volley ini, menyusul penyelenggaraan Kejuaraan Sepak Bola se-Tanah Papua bernama Koteka Cup yang telah berbangsung beberapa bulan lalu.

KSU Baliem Arabica punya ambisi dan mimpi, walaupun kemampuan sangat terbatas karena kami hanya berjalan bermodalkan semangat dan tekad bulat untuk membangun tanah dan manusia Papua, untuk mengembangkan Kejuaraan bernama BaliemCup.com ini. Kami impikan bukan hanya untuk Bola Volley, tetapi mencakup sepak bola dan bidang olahraga lain yang digemari orang Papua. Selain bidang olahraga yang lebih luas, kami juga berambisi untuk sebuah turnamen yang diikuti keseluruhan orang Papua di pulau New Guinea: mulai dari Sorong sampai Samarai.

Olahraga bagi generasi muda Papua patut kita jadikan sebagai bagian dari kehidupan orang Papua, yang pada akhirnya menjadi bagian dari budaya dan darah-daging orang Papua.

Hal ini menjadi ambisi yang penting dan patut didukung oleh berbagai pihak yang mau mewujudkan kebangkitan orang Papua dan kesejahtaraan masyarakat Papua. Prestasi generasi muda Papua belakangan ini telah dengan nyata-nyata membuktikan kepada kita sekalian bahwa mereka sanggup berbicara di kancah olahraga di berbagai bidang dan tingkatan.

Dengan penyelenggaraan turnamen seperti BaliemCup.com maka akan membantu indistru olahraga di tanah Papua menyaring bibit-bibit unggul di bidang olahraga dari Tanah Papua untuk kemudian dipupuk dan dikembangkan sebelum disumbangkan bagi keharuman nama Papua.

Dengan pengembangan olahraga akan lahir orang Papua yang sportif, yang bermental “gentlemen“, yang sanggup dan menjadi terbiasa menerima kekalahan ataupun merayakan kemenangan, bukan menjadikan kekalahan sebagai pukulan memalukan atau kemenangan sebagai puncak kejayaan.

Sportifitas perlu ditanamkan, dipupuk dan ditumbuh-kembangkan secara luas dan terencana, agar ia kemudian merambat ke berbagai ranah kehidupan modern orang Papua: sosial, politik, ekonomi, budaya. Sportifitas dalam bersikap, bertutur-kata dan bertindak menunjukan tingkat peradaban yang matang dan mapan.

Sportifitas lebih tepat dan jitu dikembangkan lewat berbagai kegiatan olahraga, dengan melibatkan orang Papua di berbagai lapisan dan tingkatan dalam ber-olah-raga sementara berlatih dan mengembangkan sportifitasnya.

Dengan berakhirnya Baliem Cup I, 2014 tanpa rintangan dan hambatan apapun tetah menunjukkan kepada semua pihak bahwa sportifitas itu telah ada di antara generasi muda Papua dan potensial untuk ditumbuh-kembangkan.

“Image” dan “pandangan” orang non-Papua tentang pemain Papua yang “emosional” dan “tidak sportif” harus dihapuskan dari ingatan dan persepsi para penonton, komentator dan stake-holders olahraga di manapun berada. Kini waktunya orang Papua hadir di arena pertandingan dan bertanding dan berlomba secara sehat dan sportif, dan merayakan kemenangan dan kekalahan dengan ucapan syukur dan saling berbagi.

Sebagai sponsor tunggal Baliem Cup I, 2014, kami nyatakan turnamen ini telah berlangsung dengan sukses dan meriah. Selanjutnya kami nyatakan “Siap!” untuk mendukung turnamen lainnya dalam waktu-waktu mendatang.

Selain itu kami mengundang berbagai pihak yang berhubungan dengan manusia dan tanah Papua, pemerintah, bandan usaha, organisasi pemerintah ataupun swasta, terutama Bank Papua dan bank-bank lainnya di Tanah Papua, agar tidak menutup mata dan masa bodoh dengan inisiatif ini, agar mengambil bagian dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan menanam dan menumbuh-kembangkan sportifitas dan kejujuran dalam jiwa manusia Papua. [Amin!]

artikel lainnya Ucapan “Terima kasih!” dan Salam Sukses Panitia dan Peserta BaliemCup.com

Friday 14 November 2014 | Sales & Marketing, Unit Lingkunan

Demikian judul atau topik yang dicantumkan dalam jadwal presentasi di Hall 5 Sydney Olimpic Park, Australia…

Sunday 9 November 2014 | Unit Lingkunan

IUCN World Parks Congress 2014 merupakan sebuah “landmark” forum global dari taman yang terlindungi di dunia.…

Friday 22 August 2014 | Unit Lingkunan

KSU Baliem Arabica lewat Unit Tanggungjawab Lingkungan sejak tahun 2013 telah melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan…

Sunday 9 November 2014 | Unit Lingkunan

Sebagai bagian dari tanggungjawab lingkungan dari KSU Baliem Arabica, setelah meluncurkan proyek pembersihan Eceng Gondok sebagai…

Hours & Info

0857-6922-3000
Lunch: 11am - 2pm
Dinner: M-Th 5pm - 11pm, Fri-Sat:5pm - 1am

Organic Provider Registry

KSU Baliem Arabica

Kenggi Abolok, Kambel Abolok

Jl. Thamrin No. 60, Kompleks Pasar Kayu, Potikelek, Wamena Kota 99511
085656235388
085656235388
085656235388
info@pas.coffee