KSU Baliem Arabica

Kenggi Abolok, Kambel Abolok

Menu
Salam jumpa di KSU Baliem Arabica, Exportir Pertama Produk Tanah Papua dan Pemilik Waralaba PAPUAmart.com

Buah Merah Wamena

by : admin

Minyak Tawy (Buah Merah) Wamena dan Minyak Tawy Papua Diproduksi dan Dipasarkan KSU Baliem Arabica

Minyak Tawy kami olah secara tradisional dan pada tahapan awal di tahun 2014 ini kami jual dalam bentuk minyak.

  • Kami petiks sendiri atau kami tahu siapa yang memetik buahnya
  • Kami proses sendiri
  • Kami olah sendiri menjadi Minyak Tawy; dan
  • Kami jual sendiri

Tawy dan Te'nggap

Minyak Tawy kami produksi dan jual dengan semboyan: Kesembuhan dan Berkat Kesehatan bagi Manusia semesta dari Berkat Tawy Papua.

Minyak Tawy Wamena kami tidak gabung dengan minyak Tawy Papua. Alasannya Tawy  dari Wamena memiliki kandungan yang berbeda daripada kandungan Tawy dari daerah lain. Tujuan lain ialah untuk menjaga Specialti (kekhasan) dari masing-masing “origin” dari Minyak Tawy yang kami jual. KSU Baliem Arabica menjunjung tinggi produk “spesialti” yang kami pasarkan lewat PAPUAmart.com. Untuk itu kami menjauhi praktek pencampuran (gado-gado) berbagai produk yang kami keluarkan sehingga masing-masing “origin” produk kami tetap dipertahankan.

Penjelasan lebih lanjut tentang Minyak Tawy kami telah sediakan situs khusus untuk itu: BuahMerahWamena.com 

Dalam situs ini dijelaskan berbagai hal tentang Tawy atau Buah Merah dan keterangan produk yang kami tawarkan disertai petunjuk pemesanan dan bagaimana cara mengkonsumsinya sebagaimana disarankan oleh peneliti dan kami sendiri sebagai orang Wamena yang telah mengkonsumsi Tawy sejak nenek-moyang kami.

Selain penekanan kepada “single Origin“, Produk KSU Baliem Arabica juga menekankan produk “Organik“, produk yang tidak mengenal pupuk, pestisida ataupun bahan kimia lainnya sebagai pupuk untuk kesuburan tanaman, pestisida untuk pembasmian hama, bahan pewarna, bahan pengawet atau bahan kimia apapun. Kami tidak hanya menekankan “organik” tetapi juga menolak dengan tegas segala produk yang menggunakan bahan-bahan kimia, entah itu pewarna, pengawet, perasa ataupun pembasmi kuman.

Kami perduli terhadap pelestarian alam sekitar sehingga seperti sediakala, penanaman Tawy di tempat kami tidak dilakukan secara luas seperti perkebunan kelapa sawit dengan cara menebang pohon asli dan menanam Tawy. Kami juga menolak penanaman kopi dengan cara menebang pepohonan asli. Kami kembangkan penanaman Kopi berseling dengan atau di antara pohon Tawy yang sudah ditanam oleh orang tua (moyang) kami di setiap dusun kami.