KSU Baliem Arabica

Kenggi Abolok, Kambel Abolok

Menu
Salam jumpa di KSU Baliem Arabica, Exportir Pertama Produk Tanah Papua dan Pemilik Waralaba PAPUAmart.com

Baliem Property

by : admin
Wamena Property

Wamena Property by KSU Baliem Arabica

Baliem Property atau Papua Property merupakan produk KSU Baliem Arabica dengan pembentukan Unit Property yang bertugas utama menyediakan property untuk dijadikan sebagai Rumah Kontrakan, Villa, Hotel ataupun Kredit Perumahan dan perkantoran.

Unit Usaha Baliem Property didirikan mengingat banyak masalah yang terjadi khususnya di pedalaman dan pegunungan Tanah Papua di mana tidak ada keseimbangan yang wajar antara perumahan yang tersedia dan pengembangan/ pemekaran wilayah administrasi sehingga menyebabkan konsentrasi pemukiman menjadi tidak wajar, dan kebanyakan pegawai swasta maupun pemerintah, pegawai sipil ataupun polisi dan militer lebih memilih untuk tinggal di wilayah perkotaan dan hanya mampir ke kantor setiap akhir bulan dan menjelang awal bulan berikutnya untuk tandangani slip gaji.

Fenomena ini sudah banyak disesalkan oleh banyak pihak tetapi selama itu pula belum ada solusi yang memuaskan. Oleh karena itulah, Baliem Property hadir pertama kali di ibukota Kabupatern Jayawijaya sebagai ibokota Kabupaten Pertama di pegunungan Tengah Papua dan memberikan kesempatan kepada siapapun yang ada di Wamena untuk memiliki rumah.

Baliem Property memiliki ke-khas-an tersendiri dalam melayani konsumennya:

  1. Pertama Baliem Property menyediakan layanan pembanguann rumah hunian, rumah kontrakan dan rumah pertokoan dengan berbagai ukuran dan type;
  2. Kedua, Baliem Property hanya membangun property berdasarkan permintaan dari calon konsumen. Artinya kami tidak membangun rumah duluan lalu menawarkan rumah bangunan kami kepada calon pembeli, tetapi sebaliknya calon pembeli yang mendatangi kami dan memberikan gambaran rumah dan type rumahnya untuk kami bangunkan.
  3. Ketiga, kami lebih memfokuskan diri kepada pembangunan Rumah dengan Sistem Cluster, yang dalam hal ini kami sebut “Clan Cluster” atau “Family Cluster”, artinya kami bangun beberapa rumah untuk satu kelompok masyarakat tertentu. Kelompok masyarakat dimaksud bisa dibentuk berdasarkan marga, puak, suku atau agama atau ras, sesuai dengan permintaan calon pembeli. Misalnya, keluarga Wonda-Kogoya di Kampung Yoka butuh satu Cluster Rumah, dengan menyebutkan total rumah yang diperlukan, maka kami akan membangun Cluster Rumah Marga Wonda-Kogoya di Yoka. Dalam satu Cluster perumahan kami siapkan Satu Rumah Pendopo Keluarga dan Satu Dapur Keluarga, yang digunakan untuk seluruh keluarga dalam Cluster dimaksud.Konsep Cluster ini sangat unik daripada cluster modern, karena kami bangun setiap rumah berdasarkan filsafat ekonomi KSU Baliem Arabica, yaitu Ekonomi Kesukuan, sehingga setiap kegiatan kami didasarkan kepada basis keluarga dan untuk kepentingan keluarga, untuk keberlangsungan keluarga, dan untuk kelestarian hubungan kekerabatan dan kekeluargaan yang sudah kami warisi sejak nenek-moyang kami.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi FB: @papua.property

atau SMS/Telepon ke: 85701111318 (Tinus)

dan Email: property@papuamandiri.co