KSU Baliem Arabica

Kenggi Abolok, Kambel Abolok

Menu
Salam jumpa di KSU Baliem Arabica, Exportir Pertama Produk Tanah Papua dan Pemilik Waralaba PAPUAmart.com

Koperasi berperan perkuat ekonomi rakyat

Jun
23
2017
by : admin. Posted in : Public Relations

Jayapura, Jubi Kebijakan Pemerintah Provinsi Papua membagi porsi anggaran terbesar ke kabupaten/Kota sebesar 80 persen dan provinsi 20 persen, dengan harapan, kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur saat ini bisa menghilangkan status daerah tertinggal.

Secara khusus untuk bidang ekonomi rakyat, pemerintah menaruh harapan kepada semua stakeholder khususnya dewan koperasi Indonesia wilayah Papua beserta seluruh pegiat koperasi berperan aktif memperkuat basis ekonomi rakyat sampai ke daerah terpencil.

Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan, untuk mendukung program yang sangat strategis diperlukan langkah-langkah strategis pertama sumber daya manusia (SDM) koperasi harus memiliki kompetensi dan daya saing unggul.

“Saya minta seluruh gerakan koperasi untuk aktif melakukan pembaharuan data keanggotaan, permodalan, aset, jaringan usaha, SDM dan manajemen koperasi,” kata Enembe kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Ia tekankan, pendataan harus terus menerus dilakukan dan divalidasi untuk pemetaan dan potensi gerakan koperasi yang kuat dan terpercaya.

Dengan harapan, kata Gubernur, pelayanan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi merata sampai di seluruh pelosok tanah Papua melalui koperasi.

“Hal ini sejalan dengan program strategis yang telah ditetapkan pemerintah dengan melibatkan lembaga-lembaga adat dan tokoh agama, maka lembaga koperasi menjadi pilihan utama untuk menata kembali koperasi menjadi pilihan utama,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daeah Papua, Hery Dosinaen meminta organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pemerintah Provinsi Papua, untuk mengaktifkan kembali koperasi pegawai.

“Terkait disiplin dan kerapian, saya sudah perintahkan sekretaris Korpri untuk kembali mengaktifkan koperasi pegawai,” kata Hery.

Agar berjalan baik, Korpri diharuskan bisa beraktivitas dan mulai mendatangi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna mendata pegawai dan hal-hal apa saja yang akan dilakukan. (*)

artikel lainnya Koperasi berperan perkuat ekonomi rakyat

Wednesday 24 December 2014 | Public Relations

All Personnel of the Baliem Arabica Cooperative with its members (coffee farmers across Papua) and the…

Saturday 28 November 2015 | Public Relations

HAI PETANI KOPI, KIBARKAN PANJIMU SETINGGI LANGIT DAN BERSINARLAH BAGAI MATAHARI DI BUMI HIJAU PAPUA, SALAM…

Saturday 21 February 2015 | Public Relations

(The Awakening of Papua Business Spirit) An even called Coffee Revolution was launced on 12 February…

Saturday 6 December 2014 | Public Relations

There was a meeting held by the Provincial Government of Papua involving various parties at the…

Hours & Info

0857-6922-3000
Lunch: 11am - 2pm
Dinner: M-Th 5pm - 11pm, Fri-Sat:5pm - 1am

Organic Provider Registry

KSU Baliem Arabica

Kenggi Abolok, Kambel Abolok

Jl. Thamrin No. 60, Kompleks Pasar Kayu, Potikelek, Wamena Kota 99511
085656235388
085656235388
085656235388
info@pas.coffee