KSU Baliem Arabica

Kenggi Abolok, Kambel Abolok

Menu
Salam jumpa di KSU Baliem Arabica, Exportir Pertama Produk Tanah Papua dan Pemilik Waralaba PAPUAmart.com

KSU Baliem Arabica Mendapat Sertifikasi Rainforest Alliance

Jan
23
2010
by : admin. Posted in : ICS

KSU Baliem Arabica  dan Sertifikasi Rainforest Alliance

Pada bulan April 2009 Organisasi dan menjamin mata pencaharian yang Rainforest Alliance melakukan audit berkesinambungan dengan mengubah terhadap Koperasi Baliem Arabika. Hal praktek-praktek penggunaan lahan, ini merupakan bagian dari program praktek bisnis dan perilaku konsumen.

Aliansi Pembangunan Pertanian Papua (PADA) untuk pengembangan Tujuan audit adalah untuk menganalisa kopi di Lembah Baliem, Papua. kinerja kelompok petani dalam praktek Rainforest Alliance memiliki misi untuk pengelolaan lingkungan sosial yang melestarikan keanekaragaman hayati tertera dalam Standar Pertanian berkesinambungan.

Audit telah dilakukan sesuai dengan kriteria Standar untuk Pertanian Berkesinambungan, Standar untuk kelompok, Daftar Pestisida Terlarang, dan Kebijakan Sertifikasi Kebun.

Dua auditor dari organisasi Rainforest Alliance didampingi oleh staf Koperasi Baliem Arabika dan AMARTA melakukan kunjungan ke Lembah Baliem. Program kerja selama kunjungan ini adalah pertemuan awal, revisi dokumentasi, pengumpulan bukti, wawancara dan pertemuan terakhir.

Koperasi dan tim PADA menunggu selama hampir sembilan bulan untuk mendapatkan hasilnya dan akhirnya pada bulan Januari, 2010, Koperasi Baliem Arabika menerima berita yang diharapkan. Koperasi Baliem menerima sertifikat dari organisasi Rainforest Alliance.

Sertifikat ini membuktikan bahwa petani kopi Lembah Baliem telah sepenuhnya melakukan praktek yang sesuai dengan pengelolaan sosial lingkungan.

Sertifikat ini diberikan kepada Koperasi Baliem Arabika untuk periode 6 Januari 2010 sampai 5 Januari 2011 yang berarti bahwa Koperasi akan dicantumkan di website Rainforest Alliance dan bahan promosi resmi lainnya.
Koperasi juga akan meneima alat lacak on¬line. Sebagai hasil dari usaha ini, Koperasi dan seluruh anggotanya akan menerima label premium dari kopi yang dihasilkan, dimana pasar internasional dan domestik mengetahui benar akan ketatnya seleksi dan kualitas yang diharapkan untuk dapat menerima sertifikasi ini. (Fernando Tinal)
__________________________
Sumber: Buletin AMARTA
Edisi: 23 Januari 2010
Source Link: Buletin AMARTA

http://www.baliembluecoffee.com/kba/?page_id=61

artikel lainnya KSU Baliem Arabica Mendapat Sertifikasi Rainforest Alliance